Kebijakan Berkomentar Klik Adzkia


Berkomentar adalah hak asasi bagi semua pengguna internet. Dengan mengunjungi dan/atau mendaftar Akun pada Platform Kami, Anda dan/atau orang tua, wali atau pengampu Anda (jika Anda berusia dibawah 18 (delapan belas tahun) menerima dan menyetujui pendekatan dan cara-cara yang tertera dalam Kebijakan Berkomentar Kami. Untuk itu sebelum menambahkan kontribusi Anda di bagian komentar di web Klik-Adzkia, luangkan waktu sejenak untuk membaca panduan kebijakan-kebijakan berkomentar di Klik-Adzkia yang harus dipatuhi.

A. Komentar Yang Dilarang.

Kami menegaskan kepada Anda untuk tidak berkomentar sebagai berikut:

  1. Komentar Body Shaming dan Pencemaran Nama Baik. Body shaming merupakan bentuk dari tindakan mengejek atau menghina dengan komentar seputar fisik yang meliputi bentuk, ukuran serta penampilan seseorang.
  2. Komentar HOAX. Hoax merupakan informasi yang direkayasa untuk menutupi informasi sebenarnya.
  3. Komentar Kesusilaan.  Komentar kesusilaan ini berupa tindakan seseorang yang merendahkan orang lain dengan memberikan komentar membodoh-bodohi yang ditujukan secara pribadi.
  4. Komentar Yang Mengandung Kata Negatif. Sangat dilarang untuk anda memposting komentar yang mengandung kata-kata negatif pada platform kami, untuk itu sistem kami akan secara otomatis menyensor komentar anda yang mengandung kata negatif.
  5. Komentar SARA. Komentar SARA merupakan komentar yang mengandung tindakan yang didasari dengan pikiran sentimen mengenai identitas diri yang menyangkut keturunan, agama, kebangsaan atau kesukuan dan golongan.
  6. Komentar Promosi. Jika Anda menggunakan komentar sebagai sarana promosi pada platform website Klik-Adzkia, maka hal yang Anda terima komentar tidak akan pernah muncul di web ini.
  7. Komentar Spam. Hindari untuk berkomentar dengan kalimat atau kata yang sama sebanyak lebih dari 3 kali.
B. Komentar Yang Diperbolehkan.

Kami akan sangat berterimakasih atas sikap baik anda dalam berkonstribusi komentar yang positif pada platform kami, untuk itu kami berikan beberapa saran komentar yang diperbolehkan sebagai berikut:

  1. Komentar pujian.
  2. Komentar yang masih relevan dengan topik pembahasan.
  3. Komentar pro dan kontra diperbolehkan selama masih bisa menjaga toleransi atas pendapat setiap orang.
C. Saran Dari Kami.

Untuk menghindari tindakan asal dalam berkomentar tanamkan sikap berikut:

  1. Tanamkan sikap saling menghargai.
  2. Selalu berpikir positif.